Friday, July 7, 2017

[ Ibu, Berbicalah Pada Anakmu Dalam Kandungan ]



Selamat anda telah menjadi ibu, Berbahagialah ibu keadaan payahmu saat hamil ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa takkan terlupakan. Bahkan Allah telah mengabadikan keistimewaan keadaanmu dalam firmany

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ إِحْسَانًا حَمَلَتْهُ أُمُّهُ كُرْهًا وَوَضَعَتْهُ كُرْهًا وَحَمْلُهُ وَفِصَالُهُ ثَلَاثُونَ شَهْرًا حَتَّى إِذَا بَلَغَ أَشُدَّهُ وَبَلَغَ أَرْبَعِينَ سَنَةً قَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri." (Qs. Al Ahqaf: 15)

Nah, sekarang tersenyumlah, bahagialah, Allah meridhoimu dan Allah memberikan rahmat yang bersar kepadamu.

Rasakan nikmatny hamil, rasakan sensasi indah berbicara kepada anakmu untuk saling berbagi kebahgiaan terhadap anakmu
" Nak, ibu sayang sekali kepadamu, ketika ibu tespect dan munculah dua garis merah, masyaAllah ibu menangis sangat bahagia, berbulan-bulan ibu menantimu, ibu akan selalu mendoakanmu anaku sayang "

Cobalah ibu, berbicalah dengan anakmu, dan apakah kau tau? Bahwa janin yang didalam kandungan bisa menderngarkan semua itu. 

Sebuah penelitian menjelaskan 
"Indera pendengaran mulai berkembang pada minggu ke 8 dan selesai pembentukan pada minggu ke 24. Indera pendengaran ini juga dibantu oleh air ketuban yang merupakan penghantar suara yang baik"(voa-islam.com)

Jadi berkatalah yang baik karena anakmu mendengarnya, berkatalah yang baik karena anakmu menyerap semua ilmu darimu.

Penelitian menemukan bahwa dengan mengajak berbicara bayi didalam kandungan akan meningkatkan pengalaman sensorik pertama. Pengalaman sensorik yang dialami oleh bayi akan membantu dalam perkembangan berbicara dan mendengar, bahkan kemampuan berbahasa setelah anak lahir nanti.(bidanku.com)

Maka, mulai sekarang tersenyumlah, ajaklah anakmu berbicara agar kelak dia menjadi orang yang cerdas.

#kabolmenulis14
#days7
#zahrasalmon

No comments: